Pages

Subscribe:

Kamis, 02 Desember 2010

Manulife Genjot Bisnis Pertanggungan Korporasi

JAKARTA: PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia bekerja sama dengan 8 perusahaan menyediakan program kesejahteraan bagi lebih dari 3.303 karyawan.

Vice President Director &Chief Operating Officer PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia Nelly Husnayati mengatakan hampir tiap tahun pertumbuhan jumlah karyawan di Indonesia terus meningkat. Tanda-tanda ini bisa dilihat dari jumlah iklan lowongan kerja yang sering dilakukan oleh perusahaan.

Bahkan untuk saat ini dari 235 juta lebih 122 juta diantaranya adalah tenaga kerja. Namun baru 1persen dari pekerja itu yang sudah mengantongi program asuransi dana pensiun.

"Kami gembira banyak perusahaan yang mempercayakan layanan kesejahteraan karyawannya kepada Manulife, mengingat layanan kami yang berorientasi pada kesejahteraan & masa depan," ujarnya dalam Penandatanganan Kerja sama Manulife dengan sejumlah perusahaan, hari ini.

Penandatanganan kerja sama Manulife itu digarap dengan tiga perusahaan, yakni PT Mowilex Indonesia untuk Manulife Group Life and Health Program (GLH), PT Roki Indonesia untuk Manulife Severance Program (MPP) Plus dan PT CG Power System Indonesia untuk MPP Plus.

Pada Selasa besok Manulife akan kembali melakukan penandatanganan dengan 5 perusahaan lain, seperti Koperasi Warga Semen Gresik untuk MPP Plus, PT Terminal Petikemas Surabaya untuk Total Protection Plus Group Life and Health (TPP GLH), PT Margabumi Matraraya untuk MPP Plus

Selain itu, kerja sama juga dilakukan dengan PT Surabaya Autocomp Indonesia untuk Financial Institution Pension Fund (DPLK) & Inserasena untuk TPP GLH.

"Jumlah tersebut belum termasuk lima perusahaan di Surabaya yang baru bergabung," ujarnya.

Nelly membenarkan kontribusi asuransi kesejahteraan karyawan terhadap bisnis Manulife secara keseluruhan masih sangat kecil. Pasalnya total aset perseroan itu sendiri sudah mencapai Rp24 triliun lebih. Namun angka pertumbuhannya relatif bagus.

Premi tersebut berasal dari premi lanjutan maupun premi baru. Sebagaimana diketahui asuransi kesejahteraan karyawan ini meliputi asuransi kesehatan, dana pesangon serta kelola dana pensiun.

Sampai September 2010 total nasabah peserta asuransi kesehatan di Manulife tercatat 356.021 karyawan.

0 komentar:

Posting Komentar