Pages

Subscribe:

Selasa, 04 Januari 2011

Trio Hantu Penghuni Ruang Pertemuan yang Bikin Merinding

Kediri - PTPN XII Ngrangkah Sepawon berdiri dan beroperasi sejak pemerintahan Kolonial Belanda, dengan sejumlah bangunan masih dipakai hingga saat itu. Pantas saja apabila lokasi ini dikenal cukup berhantu, salah satunya ruang jumpa. Legenda kabarnya ada tiga hantu menjadi penduduk permanen ruang tersebut, yaitu 2 genderuwo dan satu wewe gombel.

Adanya trio hantu tersebut diketahui beberapa waktu lalu, sesudah seorang paranormal diakui sempat melakukan penerawangan. Bangunan ruang konferensi yang luas menjulang seakan dikontrol ketiga setan tersebut, tanpa adanya 'penghuni' lain.

"Tempat satu persatunya di mana aku kurang jelas. Cuman katanya ya hanyalah 3 hantu itu di dalam sini," ujar salah seorang satpam yang tidak mau namanya disebutkan, Senin (27/12/2010).

Eksistensi gedung konferensi yang sekarang tidak lagi difungsikan dan sempat dijadikan sebagai lapangan bulu tangkis, memang tampak mengerikan. Besar dan tinggi menjulang khas bangunan di masa Belanda, cat yang kusam.

"Ini atapnya dan rangka atasnya memang sengaja dikeluarkan, karena dulu sempat dibuat lapangan badminton. Manajemen menilai kok rawan rusak, khususnya jikasampai menimpa karyawan yang sedang main bulu tangkis," ungkapnya.

Sementara itu sesuai keterangan Samulu, memang belum pernah ada orang yang melihat adanya trio roh tersebut secara nyata. Karena itu sesuai penerawangan seorang psikis diyakini memang benar.

"Tempatnya kan memang juga seram. Jadi ya wajar saja kalau memang ada penghuninya," kata Samulu santai.

Meski demikian sama dengan adanya makhluk halus di sejumlah tempat lain di PTPN XII, Samulu juga menganggapnya sebagai hal yang wajar. Meski juga adanya hantu tak jarang membuat takut, langkah pengusiran diakui kecil kemungkinan akan dilakukan.

0 komentar:

Posting Komentar